Selamat malam Teman dekat, kesempatan ini saya bakal memberi panduan mengenai langkah serta contoh kirim surat lamaran lewat e-mail. Seperti kita ketahui, makin moderen nya zaman serta perubahan dunia tehnologi Info, jadi di sana kita memperoleh keringanan dalam beragam hal, satu diantaranya yaitu melamar pekerjaan.
Jaman dulu waktu Tehnologi Info serta pemakaian internet masihlah minim, untuk mencari serta melamar pekerjaan kita masihlah dengan cara manual, yaitu sehari-hari sabtu kita beli koran lantaran di hari sabtu sangat banyak info tentang lowongan pekerjaan, setelah memperoleh info yang pas, kita segera mempersiapkan berkas-berkas seperti surat lamaran kerja, surat info kisah hidup atau CV serta fotocopy jati diri serta ijazah sebagai pendukung. Lalu segera menuju prusahaan yang bakal kita lamar serta menyerahkannya, umumnya dititipkan di resepsionis atau di Satpam. Atau anda segera menuju Kantor POS untuk memposkan surat lamaran anda.
Sekarang ini, mencari serta melamar pekerjaan cukup hanya duduk di rumah saja, cuma memakai laptop yang tersambung dengan internet, lalu mencari info lowongan kerja paling baru, umumnya di bebrapa website penyedia lowongan kerja jadi lebih sederhana, kita tinggal jadi anggota di website itu, mengupload semuanya berkas, lalu setiap saat ada lowongan pekerjaan segera di kirimkan automatis. Nah bagaimana untuk yang pemula melamar kerja lewat e-mail internet?
langkah serta contoh kirim surat lamaran lewat email
Untuk contoh surat lamaran Pekerjaan anda dapat memandangnya di artikel terlebih dulu mengenai Contoh Surat Lamaran pekerjaan komplit paling baru 2016. lalu untuk contoh surat CV atau Daftar kisah hidup dapat diliat di artikel terlebih dulu. Ke-2 surat itu sahabat dapat di save di file Ms. Word atau sahabat dapat merubahnya dalam file PDF. Lalu sertakan Scan dokumen pendukung seperti Kartu Sinyal Masyarakat (KTP), Ijazah paling akhir serta Transkip nilai, sertakan juga dokumen pendukung seperti sertifikat dan sebagainya. Ingat, semua di scan, bila umumnya kan di fotocopy. Bila tidak miliki alat scan, sahabat dapat ke rental computer yang mempunyai alat scanner.
Sesudah semua beres, jadi pembaca mesti miliki e-mail terlebih dulu. Saya anggap sahabat telah miliki e-mail dengan account Gmail. Langkahnya :
1. masuk ke e-mail http :// mail. google. com, sesudah terbuka, jadi click " TULIS " yang berwarna merah selain kiri.
2. Menngunakan account Yahoo. com, Tuliskan alamat e-mail maksud, lalu CC : Lamaran Pekerjaan.
langkah kirim surat lamaran dengan email
Yahoo Mail
3. Bila semuanya file telah disediakan serta disimpan dalam satu forlder, jadi setelah itu click tombol " Lampiran File " atau " Pilihan Lampiran ". Kemudian tentukan File surat lamaran serta berkas yang lain yang tadi.
langkah kirim surat lamaran kerja dengan email
Click Lampiran, Tentukan File surat lamaran anda.
4. Click Open, serta Tunggulah hingga file surat lamaran kerja anda ke unggah ke email semua :
5. Kemudian, bila semua telah di rasa benar, jadi tinggal Click " KIRIM ", jadi surat lamaran anda telah terkirim ke alamat e-mail maksud.
Anjuran :
Baiknya unggah semuanya berkas satu persatu, pertama, surat lamaran kerja, lalu surat info kisah hidup atau CV, lalu, Scan KTP, Ijazah, Transik Nilai serta file photo diri anda. Sesudah semua terupload, sahabat tinggal click tombol kirim. Usai, tinggal nunggu pangglan wawancara.
Sekian Langkah serta Contoh Menirim surat lamaran Lewat E-mail, sesungguhnya tidaklah sulit, seandainya semuanya berkasnya telah ada. Selamat coba serta berburu pekerjaan dengan cara on-line, mudah-mudahan info ini berguna serta sahabat dapat selekasnya memperoleh pekerjaan.
0 comments:
Post a Comment